Kamis, 26 September 2013

"Boleh main ga?"

Anak sulungku sebulan yang lalu baru menginjak usia 7 tahun.. Tapi aku merasa beban yang dia punya terutama akhir-akhir ini tuh cukup berat. Aku mulai melihat sedikit demi sedikit dia kehilangan waktu bermainnya.

Aku cukup tau dan cukup sadar kalo memang tuntutan anak jaman sekarang pasti lebih berat dibanding anak-anak jaman ku dulu.. dan aku juga gak memungkiri kalo kekurangan waktu bermain itu bukan cuma dirasakan oleh anakku aja bahkan mungkin anak-anak seusianya dan bahkan yang mengerikan lagi, anak-anak dibawah usia anakku juga sudah mengalami beban belajar yang tinggi.. Walaupun banyak anak yang ngalamin, aku kok ngerasa miris yah.. Bukankah di usianya masi harus diisi dengan bermain..

Pertanyaan.. "Mi, aku boleh main ga?" itu tuh pertanyaan yang sering banget ditanyakannya,.. :)

Seperti kejadian di siang ini...terjadi 'ribut' kecil diantara kami berdua.. Dia bersikeras untuk gak mau tidur siang.. Dan aku, pastinya punya peraturan untuk dia harus tidur siang.. karena banyak tugas dan ulangan di esok hari. Peer math nya aja 6 pages..belum lagi yang lainnya..phiuuuff... Bisa ditebak kan yah kelanjutannya ceritanya.. hahaha..

Beberapa kali aku pernah tanya ke anakku.. kamu happy ga sih sekolah begini.. Dia selalu menjawab dengan senyuman dan dia selanjutnya dia pasti akan bilang.. happy kok mi.... dan diakhiri dengan kita berpelukan.. :)

Jujur.. sebagai orangtua, aku pernah ngerasa menyalahkan diri sendiri.. merasa salah dalam mengambil keputusan tentang sekolah anak.. Tapi satu hal sih yang bisa menguatkan dan membangkitkan aku n hubby.. bahwa kita percaya rancangan Tuhan selalu baik adanya dan tidak pernah sesuatu terjadi cuma karena kebetulan..

Tulisan ini cuma sekedar coretan dan curhatan seorang ibu aja,, gak pernah terbersit didalamnya untuk bilang ga puas dengan sistem pendidikan di negara kita atau bukan sebagai wujud protes ke sekolah anakku... hehehe

Aku pun belajar dari apa yang ada ini untuk menyiasati setiap waktu bermainnya dengan beermain dengan enjoy dan fun.. Ada quality time sebagai satu keluarga... Dan menebus kekurangan waktu bermain di hari sabtu dan minggu...

Yah.. belajar menggunakan apa yang ada dan bersyukur akan hal itu...

Kerjaan buat soal math sudah menanti.. Jadi.. curhatnya diudahin dulu deh.. GBU all... :)



0 comments: